Senin, 08 Mei 2017

Tiba-Tiba Datangi Sidang Ahok, Massa GNPF-MUI Melakukan Hal Tak Terduga Ini...

 

Beritaindonesia.co - Sidang vonis yang kasus penistaan agama hari ini (9/5), tak hanya dihadiri massa pro Ahok. Di sejumlah titik areal Gedung Kementerian Pertanian (Kementan), tempat berlangsungnya sidang, ratusan massa dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) menghelat aksi damai. 

Pantauan JawaPos.com, terdapat dua ring dari para laskar GNPF-MUI. Mereka dengan sikap istirahat di tempat bersiaga agar massa aksi tidak mendekat ke barikade polisi.

Koordinator aksi yang berada di atas mobil komando, meminta kepada para peserta aksi mendoakan Imam Besar Front Pembela Indonesia (FPI), Habib Rizieq Shihab, dari kasus yang menjerat sang Imam. 

Mulai dari dugaan penghindaan Pancasila, hingga chat mesum dengan terduga makar Firza Husein.

Semogga Allah memberikan kesehatan kepada Habib Rizieq dan lancarkanlah semuanya,” ujar koordinator aksi, Ustaz Eka Jaya di kawasan Gedung Kementan, Ragunan, Jakarta, Selasa (9/5).

Selain itu massa juga mendoakan Ustaz Muhammad Al Khaththath alias Gatot Saptono dibebaskan oleh kepolisian dengan tuduhan makar.

Bebaskan Ustaz Al Khaththath. Sekarang juga tidak tahu bagaimana keadaan belaiu di penjara,” katanya.

Koordinator aksi juga meminta majelis hakim bertindak adil dengan memberikan kurungan penjara terhadap Ahok. Jangan sampai massa dari umat Islam marah karena putusan yang didapat Ahok bebas.

Kawal terus jangan sampai Ahok ini bisa bebas,” ungkap Ustaz Eka.

Sekadar informasi, Ahok beberapa waktu lalu saat pidato di Kepulauan Seribu mengatakan, masyarakat jangan mau dibodohi dengan Surat Al Maidah ayat 51, yang harus memilih pemimpin muslim. Video Ahok pun menjadi kontroversi setelah Buni Yani mengunggahnya di media sosial.


Dalam sidang beberapa waktu lalu, Ahok juga telah dituntut dengan kurungan 1 tahun penjara, dan massa percobaan 2 tahun‎ oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU)
Loading...
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

 
('
loading...