Senin, 08 Mei 2017

Jelang Sidang Vonis Ahok, Djarot: Saya Minta Semua Supaya Terima Apa Yang Terjadi Sebab Itu Adalah Keputusan...


Beritaindonesia.co - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meyakini majelis hakim perkara Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan independen memutuskan vonis. Djarot meminta semua pihak menerima apapun vonis hakim.

"Ya kita percaya saja pada keputusan apa pun, bahwa kita menghargai apa pun keputusan hakim. Saya yakin hakim akan bersikap independen dan tidak ada bisa diintervenai," kata Djarot kepada wartawan di kawasan TPU Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (8/5/2017).

Djarot mengatakan dirinya percaya Indonesia adalah negara hukum. Karena itu putusan perkara Ahok harus dipercayakan kepada majelis hakim dan tidak perlu ada intimidasi.

"Kita serahkan, tidak perlu ada intimidasi, saya sebetulnya agak apa ya, bingung ya, yang mengintimidasi itu siapa. Jadi nggak usah demo-demo ngapain toh," ujarnya.

"Supaya apa? supaya betul-betul keputusannya itu seadil-adilnya, setenang-tenangnya tanpa ada rasa takut, tapi saya yakin hakim akan independen dan tidak ada diintervensi," imbuhnya.

Djarot mengatakan siapapun yang mengotak-atik dasar negara Pancasila serta ingin mengganti Pancasila harus menghadapi masyarakat Indonesia terlebih dahulu. karena menurutnya semua Undang-undang sumber hukumnya adalah Pancasila.


Ahok dituntut 1 tahun penjara dengan masa percobaan 2 tahun. Jaksa menyebut Ahok terbukti melakukan tindak pidana yang ancaman pidananya diatur dalam Pasal 156 KUHP. Ahok dituntut atas pidana menyatakan perasaan permusuhan, kebencian, atau penghinaan terhadap suatu atau beberapa golongan rakyat Indonesia.
Loading...
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

 
('
loading...