Senin, 08 Mei 2017

Ketika Ketangguhan Pagar Betis Paspampres Diuji Saat Warga Langsung Serbu Jokowi di Maluku Utara


Beritaindonesia.co - Kesiapan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) terlihat saat Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di Maluku Utara. Saat itu, Jokowi 'diserbu' oleh masyarakat setempat.

Cerita ini bermula usai Jokowi meresmikan tiga pelabuhan di Maluku Utara, yakni Pelabuhan Tapaleo, Pelabuhan Bicoli, dan Pelabuhan Wayabula. Lokasi peresmian di Pelabuhan Tapaleo, Desa Tepeleo, Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara, Senin (8/5/2017).

Usai meresmikan pelabuhan, Jokowi yang didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur Maluku Utara Ahmad Ghani, hendak meninggalkan Pelabuhan Tapaleo. Melihat Jokowi berjalan menuju ke mobil 'Indonesia 1', yang terparkir di luar area pelabuhan, warga kemudian berlari mengejar Jokowi.
Paspampres meminta warga untuk tertib saat mendekati Presiden Jokowi.Paspampres meminta warga untuk tertib saat mendekati Presiden Jokowi. Foto: Gibran Maulana Ibrahim/detikcom

Melihat kejadian itu, Paspampres berlari membentuk pagar betis untuk membatasi jarak antara Jokowi dan warga. Seperti tak peduli, warga terus berteriak sembari berupaya menjangkau Jokowi.

"Pak Jokowi, Pak Jokowi!" teriak warga.

"Jangan dorong, jangan dorong," ujar salah seorang Paspampres.

Jokowi yang melihat antusiasme warga pun tersenyum. Sama seperti masyarakat, Jokowi tak peduli dengan pagar betis yang dibentuk Paspampers. Dia mendekat ke arah warga sembari menyambut ajakan salam.
Warga tetap berkerumun mendekat ke Presiden JokowiWarga tetap berkerumun mendekat ke Presiden Jokowi Foto: Gibran Maulana Ibrahim/detikcom

Sesekali Jokowi berhenti di depan kerumunan. Dia melayani ajakan foto warga. Dengan senyumnya yang khas, Jokowi berfoto bersama masyarakat yang sangat antusias.


Selesai meladeni antusiasme masyarakat, Jokowi lalu beranjak pergi. Sembari mengayunkan tangan dari jendela mobilnya yang terbuka, Jokowi berlalu ke acara selanjutnya.
Loading...
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

 
('
loading...