Senin, 08 Mei 2017

Bikin Geger..!! Amankan Sidang Putusan Ahok, Polisi Tidak Menggunakan Senpi, Sanggupkah?

Beritaindonesia.co - Kapolres Jakarta Selatan menegaskan tidak akan menggunakan senjata api dalam proses pengamanan sidang putusan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), terdakwa kasus penodaan agama. Iwan mengatakan pihaknya akan melakukan pola pengamanan sesuai prosedur tetap (protap) unjuk rasa.

"Kita menggunakan protap unjuk rasa, kita tidak menggunakan senjata api. Jadi, kalau terjadi apa-apa, sudah dipastikan tidak ada peluru tajam dari kepolisian," tegasnya di gedung Kementan, Jl RM Harsono, Jaksel, Senin (8/5/2017).

Iwan mengaku akan menggunakan gas air mata apabila terjadi sesuatu. Pola pengamanan juga dilakukan seperti biasa dengan memberi sekat di antara kedua kelompok massa aksi sidang Ahok.

"Kita hanya gunakan gas air mata, air seperti itu saja," tutur Iwan.

Sebelumnya, Iwan menjelaskan pola pengamanan pada sidang putusan Ahok dibagi dalam empat ring. Keempat ring itu meliputi pengamanan dari dalam ruang sidang hingga pengamanan di simpul-simpul jalan.


Sementara itu, malam ini rencananya pihak kepolisian akan melakukan sterilisasi gedung Kementan. Jalan RM Harsono pun akan ditutup malam nanti untuk menyiapkan peralatan dan kendaraan taktis di lokasi tersebut.
Loading...
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

 
('
loading...