Senin, 24 April 2017

Geram! Ahok: Seakan-Akan itu Bukan Sangkaan tetapi Kepastian


Beritaindonesia.co - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku banyak orang yang menilai dirinya merupakan korban fitnah dalam kasus dugaan penodaan agama yang menjeratnya. Salah satu yang menyebut dirinya korban fitnah adalah Goenawan Mohamad, seorang wartawan dan sastrawan.

Gunawan, lanjut Ahok, mengungkapkan pendapat pribadinya itu dalam sebuah tulisan berjudul "Stigma". Ahok mengemukakan hal tersebut dalam sidang kasus tersebut di Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang digelar di Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (25/4/2017).

"Stigma itu bermula dari fitnah, Ahok tidak menghina agama Islam, tapi tuduhan itu tiap hari dilakukan berulang-ulang seperti kata ahli propaganda Nazi, Jerman. Dusta yang terus-menerus diulang akan menjadi kebenaran," ujar Ahok yang mengutip tulisan Goenawan Mohamad saat membacakan pleidoinya.

Ahok melanjutkan, dalam tulisan Goenawan, fitnah tersebut terus dipergunjingkan di tengah masyarakat. Bahkan, pembahasan mengenai pidato Ahok di Kepulauan Seribu yang dianggap menodai agama dibahas di masjid-masjid dan di media sosial.

"Seakan-akan itu bukan sangkaan tapi sudah kepastian," kata dia.


Jaksa sebelumnya menyatakan Ahok bersalah dan melanggar pasal 156 KUHP. Jaksa menuntut Ahok satu tahun penjara dengan masa percobaan dua tahun.
Loading...
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

 
('
loading...