Senin, 08 Mei 2017

Ngeri! Buntut Pidato Provokatif, Gubernur Kalbar Diusir dari Aceh dan Ditolak di Sejumlah Daerah



Beritaindonesia.co - Akibat pidatonya yang provokatif dan dinilai intoleran terhadap Islam, Cornelis mulai kena batunya. Gubernur Kalimantan Barat itu diusir dari Aceh dan ditolak di sejumlah daerah

Sabtu lalu (6/5/2017), sejumlah warga Aceh menggelar aksi di Bundaran Simpang 5 Kota Banda Aceh serta mendatangi Hotel Hermes Palace tempat Cornelis menginap dalam rangka pembukaan acara Pekan Nasional (Penas) Petani Nelayan di Provinsi Aceh..

Warga Aceh meminta kepada pihak Hotel Hermes utuk segera mengeluarkan Cornelis dari hotel tersebut. Mereka beralasan, hal itu disebabkan penolakan Cornelis atas kedatangan Ulama di Kalimantan Barat. Cornelis juga diketahui dalam pidatonya akan mengusir Habib Rizieq dan Tengku Zulkarnaen jika datang ke Kalimantan Barat..

Aksi mengusir Cornelis direkam dalam video yang kini bisa disaksikan di Youtube. Tampak sejumlah warga Aceh meneriakkan “Usir Gubernur Kalimantan Barat… Usir Gubernur Kalimantan Barat.”.

Tidak sedikit netizen yang mengaku dari daerah lain juga menyatakan penolakan kepada Cornelis…

Sebelumnya, beredar video pidato Cornelis yang menyatakan akan mengusir Habib Rizieq dan Tengku Zulkarnaen jika datang ke Kalbar..

Islam itu tidak seperti Rizieq dan Tengku Zulkarnaen itu. Kalau dia datang ke tempat ini ke Kalimantan Barat, usir! Saya jadi provokatornya,” kata Cornelis
Loading...
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

 
('
loading...