Minggu, 07 Mei 2017

FUI, “Ahok mencederai kerukunan umat yang telah dibangun sejak lama”


Beritaindonesia.co - Ketua Kaderisasi Forum Umat Islam (FUI) Bernard Abdul Jabar menyebut kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki T. Purnama (Ahok) sebagai dalang terjadinya Islamophobia di kalangan masyarakat..

Karena dia mencederai kerukunan umat yang telah dibangun sejak lama. Karena kan semuanya jadi dibentur-benturkan,” kata Bernard saat dihubungi kriminalitas.com, Minggu (7/5/2017)..

Bernard mengatakan, adanya gejala islamophobia itu berasal dari kalangan masyarakat yang tidak mengerti tentang ajaran Islam..

Ya memang ada islamophobia itu terutama bagi mereka yang pemahamannya sangat sedikit,” ujar Bernard..

Bahkan, kata Bernard, Islamophobia di kalangan mereka tersebut sudah cukup tinggi sehingga memiliki ketakutan luar biasa ketika umat Islam yang menjadi pemimpin..

Yaitu ketakutan dari mereka ketika nanti Islam memimpin mereka akan tersingkirkan bahkan akan dibunuh. Padahal itu pemilikiran yang sangat keliru,” ungkapnya..

Dia menambahkan, perlunya ada imbauan dan pengetahuan kepada masyarakat dan seluruh umat Islam agar mereka tidak menyalahartikan pemahaman Islam yang sesungguhnya..

Ini tugas-tugas kita untuk saling memberikan pemahaman kepada masyarakat,” tandasnya..


Sekadar informasi, Islamophobia adalah ketakutan atau kekhawatiran berlebihan terhadap agama Islam dan kaum Muslim..
Loading...
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

 
('
loading...