Minggu, 07 Mei 2017

Heboh! Komisi III Minta Jokowi Umumkan Ormas Anti Pancasila: Tunjukkan Kriteria yang Jelas


Beritaindonesia.co - Ketua Komisi III DPR RI, Bambang Soesatyo meminta pemerintah untuk mengumumkan kriteria organisasi kemasyarakatan (ormas) anti Pancasila yang kabarnya akan dibubarkan..

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini menilai, kejelasan kriteria sangat penting untuk mendorong semua ormas melakukan introspeksi..

Pemerintah harus mengumumkan kriteria yang jelas dalam menilai dan menetapkan ormas yang bertentangan dengan pancasila,” kata Bambang kepada Kriminalitas.com, Jakarta, Minggu (7/5/2017)..

.Sebelum dibubarkan, Politisi Gerindra ini ingin pemerintah melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada ormas anti pancasila tersebut..

Dan rencana pemerintah membubarkan ormas anti Pancasila harus dilandasi sikap yang penuh kebijaksanaan, dan juga harus transparan,” tutup dia..

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana untuk membubarkan ormas anti Pancasila untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. Adapun rencana pembubaran ormas tersebut, dipastikan bukan untuk menghambat proses demokrasi di Indonesia..

Kita berada di negara yang berdemokrasi. Di negara demokratis ini silakan sampaikan pendapat, silakan bila ingin berdemo. Tapi ada aturan yang harus diikuti, yakni tidak mengganggu yang lain dan bisa menjaga ketertiban keamanan kota maupun negara,” ujarnya seperti dikutip dari Setkab.go.id, Sabtu (6/5/2017).
Loading...
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

 
('
loading...