Minggu, 07 Mei 2017

Ditanya Manuver JK Soal Pencalonan Anies, Sembari Tertawa Presiden Langsung Jawab Begini...


Beritaindonesia.co - Langkah Wakil Presiden Jusuf Kalla mendorong Anies Baswedan sebagai calon Gubernur DKI Jakarta kepada Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, menimbulkan beragam tanggapan dari sejumlah kalangan. Beberapa beranggapan JK mendorong agenda politik tertentu. Ditanya soal ini, Presiden Joko Widodo enggan mengomentarinya.

"Hehehe, tanyakan saja tanggapannya ke Pak Wapres kalau soal itu," ujar Presiden Joko Widodo saat ditanyai Tempo di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Ahad, 7 Mei 2017.

Pantauan Tempo, Presiden terlihat sempat kaget ketika mendengar pertanyaan ini. Jokowi sempat meminta Tempo untuk mengulang pertanyaan yang diajukan.

Tempo menjelaskan kepada Jokowi bahwa JK sudah memberikan tanggapannya terkait pencalonan Anies. Namun, Jokowi kemudian mengalihkan perhatiannya ke pertanyaan awak media lain.

Seperti diberitakan, menurut JK, langkahnya mendorong Anies sebagai calon Gubernur DKI Jakarta bukanlah intervensi. Sebaliknya, ini merupakan upaya untuk memastikan Jakarta mendapat gubernur yang tepat dan bisa menjaga kedamaian Jakarta.

JK pun menyebut Anies juga dekat dengan Jokowi. Dia mengklaim tidak ada orang yang lebih dekat dengan Presiden Joko Widodo dibandingkan Anies, yang sempat menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayan serta jubir Presiden Joko Widodo selama kampanye Pemilu Presiden 2014.


Sebagaimana diketahui, Anies telah dipastikan memenangi Pilkada DKI Jakarta 2017, mengalahkan petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Pada Oktober nanti, Anies akan dilantik sebagai gubernur yang baru bersama Sandiaga Uno sebagai wakilnya.
Loading...
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

 
('
loading...